Sabtu, 22 Januari 2011

Ibu Rumah Tangga Ikut Demonstrasi I Tribun Timur

Jumat, 11 Desember 2009 | 12:06 WITA

Bulukumba, Tribun - Puluhan ibu rumah tangga di Bulukumba ambil bagian berunjuk rasa pada hari peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang berlangsung, Kamis (10/12.

Puluhan ibu rumah tangga ini membentuk barisan dan bergabung dengan Front Perjuangan Rakyat (FPR) Bulukumba yang di dalamnya ada sejumlah lembaga perjuangan prodemokrasi.
Di antara mereka yang menggelar demonstrasi ini adalah Alaiansi Gerakan Reforma (AGRA), Serikat Nelayan Bulukumba (SNB), GPK, GMNI, BUMI, KPRS, dan PGSI.
Meski para ibu rumah tangga ini tidak berorasi, namun mereka memberikan dukungan dan sportivitas kepada kelompok lain yang tengah berorasi.
Para ibu-ibu rumah tangga ini berada di barisan bagian belakang. Bagaikan fungsinya di keluarga, mereka sebagai pasukan yang membagi-bagikan konsumsi di antaranya air mineral, kepada demonstran lain.
Sesekali mereka ikut berteriak lantang memperjuangkan nasibnya. "Hidup rakyat miskin!" kata seorang wanita paru baya dengan penuh semangat.
Mereka pada umumnya berasal dari kelompok warga miskin. Datang di lokasi demonstrasi menggunakan kebaya dan memakai topi nelayan.
Di Hari Hak Asasi manusai itu, mereka memperjuangkan
hak-haknya sebagai warga negara yang juga mau hidup layak seperti kebanyakan warga Bulukumba.(cr5)

Tidak ada komentar: